Kamis, Januari 07, 2010

ada apa dengan sepak bola indonesia


Menyedihkan dan memalukan, mungkin kata tersebut pantas kita sandangkan kepada dunia sepak bola negeri kita tercinta Indonesia. Mungkin kekecewaan semua rakyat Indonesia tersebut telah terwakilkan oleh salah satu supporter yang memasuki lapangan pertandingan dengan mengejar bola yang saat intu di mainkan oleh pihak laman dalam hal ini oman dan menggiringkan bola-nya untuk menjebol gawang oman. Ada apa dengan sepak bola Indonesia?

Mungkin tindakan tersebut mustahil di lakukan apabila para pemain timnas kita bermain dengan baik dan mencetak kemenangan seperti cabang cabang olahraga lain yang mempunyai segudang prestasi internasional. Jangankan untuk menembus ke piala dunia, untuk lolos dalam penyisihan dalam sea games di laos kemarin pun timnas sepakbola kita tak dapat mewujudkannya dan merupakan team pertama yang pulang ke Indonesia. Jika kita lihat gaji para pemain sepakbola, sungguh ironis dunia sepakbola kita yang mempunyai rekor buruk bertanding dan rekor buruk untuk tindakan supporter. Apa yang salah dengan dunia sepak bola kita? Apa yang kurang dengan sepak bola Negara kita? Semua ini evi curahkan karena seringnya melihat tindakan yang anarkis dalam dunia sepak bola kita dan minimnya prestasi yang dihasilkan sepak bola nasional kita di ajang internasional yang berbeda dengan cabang olahraga lainnya yang mengharumkan nama bangsa walaupun dengan dana yang minim. Sekali lagi, ada apa dengan sepak bola Indonesia?




Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

17 comments:

Free Download Sherlock Holmes (2009) Movie on 7 Januari 2010 09.26 mengatakan...

soal bola banyak faktor yg jadi sebabnya yaitu potensi pemain, gizi, sarana dan prasana dan pelatihan pemain menuju pro dsb

Miftahuddin on 7 Januari 2010 09.26 mengatakan...

iya, kapan Indonesia maju dalam sepak bola,, kegagalan terjadi karena tidak bisa mengelola perasaannya bukan karena tidak bisa mengelola kepintarannya

Beben on 7 Januari 2010 09.32 mengatakan...

menurut aku mah yaa kek gitoo bener yg namanya fanatik maniac pendukung tuh!!! harusnya mikir tuh tim kita tuh...banyak lagian yg lebih parah dari kita aksi supporternya (argentina)

IHSAN on 7 Januari 2010 10.00 mengatakan...

wah apa yang harus dirubah ya kira2?

uzie on 7 Januari 2010 12.33 mengatakan...

Ada banyak Faktor :
1. Pelatih
2. Pemain
3. Suporter
4. Minimnya Pertandingan Uji Coba Internasional, masa sekalinya uji coba cuma lawan team dividi 2/utama.. hehehehehehe..

Kang marno on 7 Januari 2010 17.16 mengatakan...

Mungkin pemain kita harus latihan lebih giat lagi kali ya.

Rival Aditya on 8 Januari 2010 13.14 mengatakan...

wah klau ngomongin soal Sepak Bola... timnas kita tuch menurut aq yg kurang bgus tuch pemainnya... fisiknya kurang, individu juga dll... walaupun pelatihnya sehebat Sir Alex Ferguson klau pemainnya kyak gtu ap bsa menang...

HERMAN TAN on 8 Januari 2010 13.47 mengatakan...

sepak bola kita mmg payah!

Muchlisin on 8 Januari 2010 14.01 mengatakan...

Perlu dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah. Juga keseriusan PSSI. Moga sepak bola Indonesia bisa maju dan mampu berkompetisi dengan negara-negara lain

asep canda on 8 Januari 2010 14.21 mengatakan...

kesel banget nih indo kalah mulu kapan ya indo masuk PD mungkin tahun 2030 ya
tapi kemaren ada penonton yang masuk lapangan tuh saking kesalnya

HAPIA Mesir on 8 Januari 2010 16.45 mengatakan...

hahahahah...biarin aja sob..memang kebanyakan bonus...

rae_zen on 8 Januari 2010 16.47 mengatakan...

yang penting kita tenang belajar sobat. bisa nuntut ilmu tu cukup

Dhana/戴安娜 on 9 Januari 2010 10.03 mengatakan...

ada apa yach???mungkin ada apa-apanya so sepek bola indonesia gitu he..he..good luck ya

bamz on 9 Januari 2010 19.45 mengatakan...

hahaha
suporter saking keselnya masuk ke lapangan,

gus Nur on 10 Januari 2010 22.20 mengatakan...

menurut saya kegagalan sepak bola indonesia karena pengurusnya.. masa gak ada yang lain narapidana saja masih dipertahankan jadi ketua PSSI. Dan isunya lagi banyak korupsi dan suap di institusi itu.. Sungguh hidup di negeri ini tanpa kebanggaan......

day... on 21 Januari 2010 15.03 mengatakan...

kita perlu menyelidiki jajaran pengurus PSSI. apakah mereka bekerja keras atau tidak? kita perlu mencari 11 pemain terbaik dari Sabang sampai Merauke. salam.

adh22play on 15 Juni 2010 19.30 mengatakan...

keterpurukan sepakbola indonesia dimulai ketika perjudian mampu mengubah hasil2 kompetisi di tahun 1990an.
setelah itu berakhirnya kompetisi semi profesional galatama di tahun 1994.
pembinaan sepakbola usia muda tak terarah karena tak ada lagi pemisah kompetisi amatir dan profesional.
PSSI dipimpin orang2 yang buta sepakbola dan minim rasa tanggung jawab.
PSSI lebih memilih cara instant untuk mencetak pemain bola dengan cara mengirimnya berlatih di luar negeri. padahal pemain berkualitas dimulai dari kompetisi dalam negeri yang berkualitas.
dulu sekitar 37 klub di galatama hidup tanpa sokongan APBD, sekarang nyaris semua klub hidup dari APBD, kecuali klub2 tertentu (Arema, pelita Jaya, Pro Duta FC, dsb)
suporter indonesia yg bermental anarki dan terkotak2 menjadi pengikut antara aliansi Bonek-Viking dan TheJak-Aremania.

Haaasssssh... :(

Posting Komentar

 

banner teman

Pengikut

| YULIANTIEZ | BELAJAR & BERBAGI © 2009. All Rights Reserved | Blogger Template by Blogger and Blogger Templates
Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |